Cara Setor Tunai BRI Yang benar dan Mudah

Cara Setor Tunai BRI – Menabung menjadi kegiatan yang menguntungkan dan juga penting dilakukan oleh sebagian besar masyarakat. Selain untuk berjaga-jaga dari adanya keadaan darurat, menabung juga mengajarkan seseorang untuk lebih bijak dalam mengelola uang, sehingga dapat bermanfaat.

Menabung di bank merupakan hal yang lazim dilakukan oleh sebagian besar orang. Namun sebelum menabung ke bank, nasabah haruslah mengetahui jam-jam operasional bank, sehingga nantinya tidak harus kecewa bila datang pada saat bank telah tutup.

Adapun kini, menabung atau setor uang di bank BRI semakin mudah dilakukan. Cara setor tunai BRI kini tidak perlu lagi pergi dan mengantre di bank. Caranya sendiri dapat dilakukan dalam beberapa langkah saja. Nah, bagaimana cara setor tunai di bank BRI? Simak infonya disini.

Cara Mudah Setor Tunai di Bank BRI

Setor tunai di Bank BRI kini semakin mudah. Setor tunai kini dapat dilakukan melalui mesin ATM BRI. Ya, mesin ATM tidak hanya melayani debet atau penarikan DANA tunai, transfer dan juga pembayaran saja. Kini ATM BRI juga melayani penyetoran uang secara tunai.

Mesin ATM BRI sekarang ini kebanyakan menggunakan mesin CRM atau Cash Recycling Machine, yang mana mendukung dalam pelayanan setor tarik tunai. Lewat adanya mesin ATM tersebut, nasabah dapat melakukan kegiatan setor maupun tarik tunai selama 24 jam.

Para nasabah tidak perlu lagi mengantre di bank untuk menyetor uang. Cukup datangi ATM dengan mesin CRM atau cash recycling machine, dan layanan setor maupun tarik tunai dapat dilakukan selama 24 jam setiap harinya tanpa harus pergi ke Bank untuk menabung.

Namun mesin tarik setor tunai tersebut hanya dapat dilakukan dengan menyetorkan pecahan senilai Rp. 100.000 dan juga Rp. 50.000. Selain daripada itu, uang yang digunakan haruslah dalam keadaan yang baik dan tidak rusak atau sobek pada saat disetorkan ke dalam mesin.

Adapun cara setor tunai BRI dengan mesin CRM adalah sebagai berikut:

  • Masukkan kartu ke dalam mesin, selanjutnya pilih bahasa dan masukkan nomor pin ATM pribadi.
  • Selanjutnya, pilihlah menu setoran tunai yang mana nantinya ATM akan menampilkan halaman yang mencangkup syarat serta ketentuan.
  • Tekan tombol lanjutkan pada halaman tersebut dan pilih serta tekan rekening tabungan
  • Nantinya mesin akan otomatis terbuka untuk menaruh uang di tempat yang disediakan sesuai dengan nominal yang akan dimasukkan. Rapikan uang sebelum disetorkan.
  • Tunggu hingga wadah penyetoran uang tertutup dan mesin ATM akan memproses nominal uang dan memasukkannya ke rekening nasabah.
  • Tekan setor agar proses penyetoran uang berlanjut dan ATM menampilkan keterangan bahwa setoran Anda telah diterima.
  • Uang telah berhasil disetorkan dan dapat dicek secara langsung pada struk atau internet banking BRI.

Cara Mengecek Saldo BRI

Setelah memasukkan uang tunai, nasabah dapat langsung mengecek saldo dengan melakukan beberapa tahapan, seperti menggunakan SMS Banking BRI dan lainnya. Adapun cara cek saldo BRI lewat SMS Banking caranya:

  • Pertama, buka aplikasi perpesanan lalu ketik SALDO(spasi)PIN yang digunakan
  • Bila sudah diketik, lalu kirim sms tersebut ke nomor 3300
  • Adapun contohnya seperti SALDO 113451, dan kemudian kirim pada nomor 3300 milik BRI.

Demikianlah tadi cara setor tunai BRI yang mudah dilakukan dengan menggunakan pesan pada ponsel. Nasabah hanya perlu mengetik nama SALDO lalu PIN dan kirimkan ke nomor 3300 untuk diproses. Sekian dan terima kasih.

You May Also Like

About the Author: darwins

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *